Saat Kamu Membandingkan Diri mu Dengan Orang Lain, Maka Pada Saat Itulah Kamu Sedang Merendahkan Dirimu Sendiri...

Minggu, 29 April 2012

Keuntungan Berhenti Merokok



Selama ini seringkali orang-orang memaparkan tentang kerugian bagi seseorang yang merokok yang terkesan tidak digubrik oleh para perokok, maka sekarang kita coba memaparkan sejumlah keuntungan yang akan diperoleh oleh seseorang yang tidak merokok.

Berikut ini adalah 25 keuntungan jika Anda tidak menghisap rokok. Seperti dikutip dari Health, peneliti dari Peninsula Medical School, Inggris menyebutkan banyak keuntungan yang akan didapatkan seandainya tidak merokok,
  1. Sahabat bisa menghemat pengeluaran, tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli rokok dan bisa membeli barang-barang lain yang diinginkan.
  2. Sahabat akan menghirup lebih sedikit bakteri menghisap rokok sama dengan menghirup bakteri yang bisa membuat sakit.
  3. Sahabat bisa lebih pintar karena terhindar dari kecanduan zat kimia rokok yang bisa merusak otak.
  4. Sahabat akan memiliki gaya bercinta dan kemampuan seksual yang lebih baik karena aliran darah dan sirkulasinya yang lebih baik dan bersih.
  5. Sahabat akan tidur lebih nyenyak dan lebih baik karena nikotin adalah zat yang bisa mengganggu produksi hormon tidur.
  6. Sahabat bisa punya tulang yang lebih sehat dan kuat karena kepadatan mineral tulang tidak akan tercuri dan berkurang akibat rokok.
  7. Sahabat akan terhindar dari penyakit psoriaris karena studi terkini menyebutkan ada hubungannya antara perokok dengan penyakit kulit psoriaris.
  8. Sahabat akan merasa lebih hangat dan tidak kedinginan karena sirkulasi darah akan berjalan dengan lancar dan menghangatkan tubuh.
  9. Sahabat yang memiliki penyakit AIDS tidak akan mengalami proses kemunduran daya tahan tubuh yang lebih cepat. Sahabat akan terhindar dari semua penyakit kronis yang disebabkan rokok, terutama penyakit jantung yang punya risiko 4 kali lipat.
  10. Sahabat bisa terhindar dari meninggal dunia karena tumor otak karena asap rokok yang masuk ke paru-paru bisa menyebar cepat ke dalam pembuluh darah di otak.
  11. Sahabat bisa memiliki gigi yang lebih bersih dan sehat karena zat kimia dalam rokok tidak masuk lagi ke mulut dan tidak akan merusak gigi.
  12. Sahabat akan memiliki keriput yang lebih sedikit karena rokok bisa merusak jaringan dan elastisitas kulit setelah 10 tahun.
  13. Sahabat akan memiliki indera penciuman yang lebih baik dan mengonsumsi makanan dengan lebih nikmat.
  14. Sahabat bisa punya rambut yang lebih kuat dan tidak akan cepat mengalami kebotakan.
  15. Sahabat akan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan produktif karena jarang sakit.
  16. Sahabat akan terhindar dari stres karena tekanan keluarga dan orang-orang yang ingin Anda berhenti merokok.
  17. Sahabat terhindar dari batuk dan bronkitis yang mengganggu.
  18. Sahabat akan menyelamatkan bayi dan anak-anak yang tidak berdosa dari gangguan asap rokok.
  19. Sahabat akan memiliki sperma yang lebih banyak dan sehat karena risiko sperma cacat akibat bahan kimia rokok akan berkurang.
  20. Sahabat akan lebih dicintai pasangan, menjadi pencium yang baik dan kemungkinan dicampakkan berkurang karena kebanyakan wanita tidak suka bau asap rokok.
  21. Sahabat akan menjadi contoh dan figur yang baik untuk teman yang ingin berhenti merokok.
  22. Sahabat bisa bernafas lebih panjang karena karbonmonoksida dari rokok tidak akan masuk ke dalam darah dan membatasi jumlah oksigen untuk bernafas.
  23. Sahabat bisa punya kemungkinan untuk hamil lebih besar karena terhindar dari kanker ovarium atau rusaknya sel-sel telur dan fungsi reproduktif wanita.
  24. Sahabat punya risiko melahirkan anak cacat yang lebih rendah karena zat kimia dalam rokok bisa menyebabkan mutasi gen yang diturunkan pada anak.
  25. Sahabat akan memiliki umur yang lebih panjang karena setiap satu batang rokok yang dihisap bisa mengurangi 11 menit kesempatan hidup.

Dan tentunya masih banyak lagi keuntungan dari tidak merokok. Terlebih lagi, dari sudut pandang agama Islam, merokok adalah perbuatan yang sia-sia. Kebanyakan ulama telah memvonis bahwa merokok hukumnya haram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar