Saat Kamu Membandingkan Diri mu Dengan Orang Lain, Maka Pada Saat Itulah Kamu Sedang Merendahkan Dirimu Sendiri...

Selasa, 10 April 2012

Cara Update BIOS




Fungsi Bios dalam komputer tidak terlalu nampak, padahal Bios berperan penting. jika Bios bermasalah maka harus Update Bios Komputer anda. Karena jika tidak maka akan ada sebagian perangkat yang tidak dapat bekerja secara oftimal. Jangan lakukan BIOS (Basic Input / Output System) adalah chip pada motherboard yang boot komputer dan memungkinkan Windows untuk berkomunikasi dengan perangkat keras. Jangan lakukan update jika tidak benar-benar diperlukan karena jika salah akan menimbulakan masalah pada komputer anda.


Inilah langkah-langkah cara mengupdate bios di komputer anda :

  1. Periksa komputer Anda atau manual motherboard untuk informasi tentang upgrade BIOS.
  2. Reboot komputer Anda dan masuk ke layar Setup. Periksa komputer Anda atau manual motherboard untuk informasi tentang cara melakukannya.
  3. Tekan tombol Print Screen untuk membuat catatan dari setiap halaman pengaturan Anda.
  4. Cari tahu pabrik dan model terbaru BIOS. Periksa informasi sebagai boot komputer Anda, atau menemukannya dalam informasi layar Setup Anda dicetak. Jika metode tidak bekerja, periksa BIOS chip untuk mengidentifikasi informasi.
  5. Periksa situs Web produsen untuk melihat apakah BIOS dapat “flash” upgrade. Jika demikian, download program utilitas. Jika tidak, lanjutkan ke Langkah 8.
  6. Salin program .
  7. Ikuti petunjuk produsen untuk menjalankan program. Loncat ke Langkah 10.
  8. Hubungi produsen chip BIOS anda untuk mengetahui apakah sebuah chip diperbarui tersedia, dan jika chip yang akan masuk ke dalam slot yang sama pada motherboard Anda.
  9. Dapatkan dan menginstal sebuah chip BIOS baru, jika tersedia. Cari di Internet untuk petunjuk instalasi.
  10. Reboot komputer Anda dan masuk ke layar Setup. Mengubah Pengaturan kembali ke setting sebelumnya jika perlu atau diinginkan.

Sekali lagi jangan lakukan update biaos sembarangan, karena hal itu justru akan menimbulkan masalah baru. selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar